Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cabe Rawit

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cabe Rawit – Istilah kecil-kecil cabe rawit menunjukkan kekuatan cabe rawit yang pedas. Bentuk cabe rawit kecil, tapi kecilnya cabe rawit menawarkan kekuatan rasa pedas yang bisa membikin orang ketagihan. Bukan hanya rasa pedas saja jika memakan cabe rawit, si kecil ini juga menawarkan berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh pemakannya. Apa saja manfaat cabe rawit bagi kesehatan tubuh?

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cabe Rawit

cabe rawit


Makan cabe rawit diyakini akan mampu membakar kalori dalam tubuh sehingga bisa mengurangi kolesterol. Pada akhirnya bisa mencegah terjadinya resiko terkena penyakit jantung. Hal ini disebabkan karakteristik cabe rawit yang dapat membuka arteri jantung. Selain itu, cabe rawit bisa membantu melancarkan peredaran darah, dengan cara mengurangi pembentukan penggumpalan darah. Bahkan cabe rawit pun bisa menjadi obat alami yang dapat mencegah dan mengurangi tekanan darah tinggi.

Cabe rawit dapat mengurangi resiko seseorang terkena penyakit kanker dan dapat menghambat perkembangan sel kanker paru-paru dan sel kanker pankreas. Karena kandungan zat capsaicin pada cabe rawit yang menimbulkan efek pedas mampu membunuh sel kanker tanpa merusak sel normal jika dikonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan. Zat capsaicin mempunyai khasiat lainnya seperti:

1. Membantu mengurangi pembentukan lendir padat yang dapat menyebabkan pilek sehingga bisa melegakan hidung yang tersumbat serta membantu meringankan gejala sinus

2. Membantu mengurangi masalah nyeri otot

3. Membakar lemak dan mengeluarkannya bersama keringat sehingga membantu menurunkan berat badan

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cabe Rawit
Sementara itu, Cabe rawit juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi ketidaksuburan dan memperlambat penuaan, karena mengandung zat antioksidan. Selain itu, cabe rawit membantu menyembuhkan berbagai penyakit akibat infeksi karena mempunyai sifat antijamur.

Cabe rawit pun mampu menghilangkan rasa sakit kepala migren, membantu mengurangi sakit gigi dan sakit gusi. Adapun orang yang menderita sakit tenggorokan, cabe rawit dipercaya mampu meredakan sakit tenggorokan. Caranya cukup mudah, campur cabe rawit dengan air lalu gunakan air itu untuk berkumur. Manfaatnya bisa memulihkan sakit tenggorokan dengan cepat.

Adapun hal-hal yang harus diwaspadai dari cabe rawit ini adalah :
1. Untuk orang yang ingin menurunkan berat badan, hendaknya berhati-hati terhadap cabe rawit karena si kecil ini mampu meningkatkan nafsu makan seseorang. Hal ini disebabkan adanya zat capsaicin yang mampu merangsang timbulnya produksi hormon endophrin
2. Cabe rawit yang memiliki rasa pedas bersifat iritan dan bisa memperparah kondisi sakit lambung yang kronis
3. Jika dikonsumsi secara berlebihan, cabe rawit dapat menimbulkan efek rasa sakit perut, mulas, diare, dan sering buang air besar serta panas pada anus.

Itulah beberapa hal mengenai Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cabe Rawit . Walaupun bentuknya kecil dan mudah didapat tapi khasiatnya sangat besar bagi kesehatan tubuh manusia. Baca juga : Tips jitu menghilangkan rasa malas

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cabe Rawit was last modified: January 22nd, 2015 by

Gallery of Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cabe Rawit

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cabe Rawit